Peluang Usaha Modal Kecil

Peluang Usaha Modal Kecil


Peluang usaha modal kecil apa saja sih mempunyai prospek baik di tahun 2018 ini? Mari kita akan kupas tuntas ide peluang usaha dengan membutuhkan modal relatif kecil. Kita pastinya paham bahwa modal seringkali menjadi hambatan dalam memulai sebuah usaha atau bisnis. Padahal, jika kita mau sedikit memutar otak sedikit saja, modal bukanlah faktor utama dalam merintis sebuah usaha baru.


Peluang usaha modal kecil

Images by Sumono


Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kendala keterbatasan modal tersebut, hingga Anda dapat merubah ide peluang usaha modal kecil menjadi sebuah usaha yang sukses serta mandiri. Bila Anda memulai sebuah usaha dengan modal kecil, hal pertama yang harus dilakukan adalah menggali beberapa sumber dana yang bisa dijadikan sebagai modal awal usaha. Pada tahap usaha awal ini kemungkinan besar Anda tidak bisa memanfaatkan piutang bank sebagai sumber modal usaha. Karena bank mensyaratkan usaha minimal sudah berumur minimal 2 tahun untuk bisa mendapatkan pinjaman modal.


Pada tahap awal ini Anda harus menggali sumber dana diluar bank. Beberapa sumber modal usaha yang dapat Anda gali diantaranya:


  1. Tabungan pribadi.

  2. Mmenjual aset pribadi.

  3. Pinjam dari teman atau saudara.

  4. Memanfaatkan pegadaian.

Tips Usaha Dengan Awalan Modal Kecil


Carilah ide peluang usaha modal kecil. Jangan mnganggap remeh atau memandang sebelah mata dengan usaha modal kecil. Tidak sedikit orang yang mengawali usaha dengan modal kecil, skala kecil, namun kemudian tumbuh menjadi perusahaan besar dan sukses.


Memanage skala usaha kecil. Apakah Anda sudah membuat rencana bisnis? Nah, silahkan coba perkecil skala usaha yang telah Anda rencanakan tersebut. Tidak usah gengsi dan malu, yang penting usaha jalan dulu. Anggap saja latihan berusaha. Jika usaha sudah berjalan dua tahun, Anda mulai bisa mencari sumber dana yang lebih besar melalui bank maupun dana investor untuk membangun Peluang usaha modal kecil.


Minimalisir biaya. Lakukan idenfikasi, bagian mana dari usaha Anda yang memakan biaya besar, urutkan dari yang terbesar. Lalu cari cara untuk meminimalisir pos biaya tersebut. Jika post belanja adalah bagian yang memakan biaya paling besar, maka carilah supplier yang bisa dibayar tempo, sehingga Anda dapat menimalisir biaya untuk belanja.


Dapatkan cash flow dimuka. Salah satu caranya adalah dengan mencari konsumen yang mau membayar dimuka. Apa mereka mau? Mau saja, Asal Anda memberikan benefit yang sepadan bagi konsumen yang mau membayar dimuka. Contoh sistem yang membuat pelanggan mau membayar dimuka: sistem deposit, sistem membership, dan sistem Pre Order (PO).


Demikian sedikit ulasan mengenai Peluang usaha modal kecil.




Info klik http://imperiumpay.net/peluang-usaha-modal-kecil/

#PPOB #PULSA #LISTRIK #PDAM #TELKOM #BPJS #TIKET #GRIYABAYAR #PPOBBTN #PPOBBANKBTN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungi Kami PPOB Bukopin

Griya Bayar Kini Bisa Top Up Saldo Mandiri eMoney