Arema FC Vs Persebaya

Arema FC mampu mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor telak 4-0, Kamis (15/8/2019), di Stadion Kanjempuan. Mampu memenangkan kemenangan besar tidak membuat pelatih Milomir Seslija Jawa. Pelatih Bosnia mengatakan bahwa pertandingan melawan Persebaya adalah pertandingan paling sulit untuk dimainkan oleh Arema FC musim ini. “Ini adalah pertandingan yang paling sulit karena kami harus memenangkan pertandingan hari ini,” katanya. Pelatih, yang akrab disapa Milo, menilai bahwa pemain Arema mampu tampil cerdas, membuat Persebaya tidak memiliki banyak peluang.


Arema FC Vs Persebaya


Selain itu, Hamka Hamzah dkk menunjukkan kekuatan mental dalam menyelam derby. “Pemain bermain dengan baik, bermain cerdas, dan membuat Persebaya tidak menciptakan banyak peluang. Kualitas dan mental yang dimiliki ditunjukkan oleh para pemain saat ini,” katanya. Secara keseluruhan, ia menganggap para pemainnya luar biasa sehingga mereka mampu menghadirkan kemenangan 4-0 di depan puluhan ribu Aremania yang mengisi Stadion Kanjuruhan.


Selain itu, Milo menganggap dukungan Aremania yang mengisi stadion sebagai motivasi tambahan sehingga Arema mampu menang. “Aremania luar biasa dalam memberikan motivasi ekstra sehingga para pemain tampil luar biasa,” katanya. Seperti diketahui, empat gol Arema yang dicetak oleh Dendi Santoso, Arthur Cunha, Sylvano Comvalius, dan Makan Konate tidak dapat dikembalikan oleh Persebaya. Hasil ini membuat Arema sementara kembali ke posisi keempat dengan 22 poin. Selanjutnya, skuad Singo Edan akan memainkan Barito Putera pada 19 Agustus.

Pertandingan Derbi Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya Surabaya berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Empat gol Singo Edan dicetak oleh Dendi Santoso (30 ‘), Arthur Cunha (71’), Sylvano Comvalius (87 ‘) dan Makan Konate (91’).


Jalannya pertandingan Muncul di depan pendukungnya sendiri, Arema FC langsung menggempur Persebaya. Eksperimen pertama dilakukan oleh Hendro Siswanto pada menit ke-10. Namun, tendangan jarak jauh masih melenceng dari sisi kanan gawang Persebaya. Selang dua menit berselang, Amido Balde berhasil mencetak gol untuk Persebaya. Namun, gol itu dianulir karena posisi Amido dianggap offside ketika menerima tendangan bebas dari Ruben Sanadi.


Pada menit ke-22, Hendro Siswanto kembali mendapat peluang. Kali ini tendangan keras bernomor 12 pemain masih bisa ditepis kiper Persebaya, Miswar Saputra.


Gol yang ditunggu tuan rumah publik akhirnya datang di menit ke-29. Tendangan sudut Konate berhasil disundul oleh Amido Balde, namun bola mengarah ke Dendi Santoso. Tanpa pengawalan, Dendi melepaskan tembakan keras dan mengenai tubuh bek Persebaya, Rachmat Irianto. Karena tubuh Rachmat, arah bola berubah dan masuk ke gawang Persebaya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.


Memasuki babak kedua, Arema mendapat peluang emas melalui Dendi pada menit ke-54. Mulai umpan Comvalius ke Konate, bola kemudian diteruskan ke Dendi yang siap di depan gawang. Dendi mencoba membuka tembakan langsung, tetapi mengenai bek Persebaya. Arema juga hanya mendapat tendangan sudut. Pada menit ke-60, Persebaya mendapat tendangan sudut. Irfan Jaya yang menjadi eksekutor mengirim umpan langsung ke Mokhamad Syaifuddin dan Amido yang sedang bersiap di depan gawang.


Bola memang bisa ditangkap oleh Kurniawan Kartika Ajie, tetapi hampir melewati garis gawang. Syaifuddin dan Amido terlihat mengangkat tangan, tetapi wasit memutuskan bahwa tidak ada gol yang dicetak.


Pada menit ke-70, Arema melancarkan serangan balik cepat ke pertahanan Persebaya. Konate berhasil melewati dua pemain bertahan Persebaya, tetapi tendangannya masih bisa diabaikan Miswar. Arema melakukan tendangan sudut. Konate yang merupakan kicker mengirim bola langsung ke kotak penalti. Tidak sampai bola menyentuh tanah, Arthur segera meraih bola dan melepaskan tendangan voli yang menggetarkan gawang Persebaya. Pada menit ke-80, Miswar berhasil menggagalkan dua peluang Arema saat ia menepis tendangan Nasir dan Rifaldi. Pada menit ke-81, Arema bahkan bisa memimpin 3-0 jika tendangan Konate ditolak oleh mistar gawang.


Namun, tidak ada kemungkinan Persebaya benar-benar mengancam tujuan Kurniawan. Di tengah upaya Persebaya untuk mencetak gol, Arema FC kembali meluncurkan serangan balik cepat di menit ke-87. Kolaborasi Konate dan Comvalius menghasilkan gol ketiga Singo Edan. Menang 3-0 tidak membuat pemain Arema FC puas. Pada menit ke-91, Konate melengkapi pesta gol Arema melalui gol tendangan kaki kirinya. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.


Berikut komposisi Pemain Persema Arema FC Vs:

Arema FC:

96-Kurniawan Kartika Ajie; 44-Arthur Cunha, 23-Hamka Hamzah, Agil Munawar, Hendro Siswanto; 14-Jayus Hariono (30-M Rafli 30 ‘), 10-Makan Konate, 8-Nasir (87-Alfarizie 85’); 41-Dendi Santoso, 21-Riky Kayame (11-Rifaldi 72 ‘), 99-Sylvano Comvalius

Pelatih: Milomir Seslija

Persebaya Surabaya:

33-Miswar Saputra; 44-Andri Muladi, 29-Mokhamad Syaifuddin, 5-Otavio Dutra, 13-Rachmat Irianto, 14-Ruben Sanadi; 96-Muhammad Hidayat (2




Info klik http://imperiumpay.net/arema-fc-vs-persebaya/

#PPOB #PULSA #LISTRIK #PDAM #TELKOM #BPJS #TIKET #GRIYABAYAR #PPOBBTN #PPOBBANKBTN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungi Kami PPOB Bukopin

Griya Bayar Kini Bisa Top Up Saldo Mandiri eMoney